JAKARTA-berdemokrasi.com: Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menyatakan bahwa pelaksanaan sidang ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) Caucus ke-9 yang berlangsung di Indonesia  adalah salah satu upaya mencari solusi persoalan di Asia Tenggara (ASEAN).

“Salah satu yang ingin disinkronisasi misalnya terkait kesepakatan itu, bagaimana di parlemennya atau legislasinya, apakah legislasinya sudah mendukung. Pertemuan ini salah satunya untuk membahas hal tersebut,” kata Fadli saat menghadiri  sidang AIPA di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Selasa ( 18/7/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen AIPA Isra Sunthornvut berharap, pertemuan ini mampu menghasilkan kesepakatan yang mampu mendorong kemajuan di Asia Tenggara. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Indonesia yang telah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Sidang AIPA Caucus ke-9 ini.

DPR RI menjadi tuan rumah untuk caucus meeting AIPA. Tema yang diangkat mengenai maritime cooperation dan peace and civility di ASEAN. Sidang berlangsung 17-20 Juli.