JAKARTA-berdemokrasi.com :  Jumat 24 Maret 2017, sebuah pemboman dan penembakan terjadi di masjid Al Rawdah di Bir al-Abed, di kota El-Arish, Provinsi Sinai Utara. Insiden berdarah tersebut menewaskan lebih dari 230 jiwa yang tengah mengikuti ibadah sholat Jumat. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengutuk keras aksi pemboman yang terjadi di Provinsi Sinai Utara, Mesir.

“Saya mengutuk keras aksi pemboman dan penembakan yang terjadi di Masjid Al-Rawdah, Sinai Utara Mesir. Apalagi aksi terror dilakukan  ketika banyak jamaah sedang melakukan ibadah Jumat. Pelaku dan otak dari insiden tersebut, harus segera diusut dan ditangkap.”

“Saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada pemerintah dan masyarakat Mesir. Saya mendengar saat ini sudah lebih dari 230 jiwa tewas dan ratusan lainnya luka-luka. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah. Ini satu kejadian yang patut dikecam oleh dunia internasional. Insiden di Masjid Al-Rawdah Mesir ini, adalah duka bagi masyarakat dunia, bukan hanya bagi rakyat Mesir.”

“Sejauh ini, saya mendengar tak ada WNI kita yang tinggal di wilayah El-Arish, lokasi kejadian ledakan. Namun kita tetap meminta KBRI di Kairo untuk memastikan tak ada WNI yang menjadi korban. Apalagi masih banyak korban belum teridentifikasi.”

“Kita berharap dan berdoa bersama, semoga pemerintah Mesir dapat menangani insiden ini dengan cepat. Dan kondisi di Mesir, khususnya di kota El-Arish dapat pulih kembali.”