BeritaHeadline

Fadli Zon : Kekuasaan Pasti Berganti Jika Keadilan Tidak Ditegakkan

FZ di Reuni 212

JAKARTA-berdemokrasi.com : Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon hadir dan berpidato dalam reuni akbar 212 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, hari ini. Ia mengatakan kegiatan umat Islam pasti damai.

“Umat Islam sudah membuktikan kebhinekaan. Oleh karena itu, kegiatan umat Islam pasti damai. Tahun lalu sudah tertib 7 juta manusia dalam satu tempat,” ungkap Fadli Zon di Monas, Sabtu (2/12/2017).Fadli meminta tak perlu ada upaya kriminalisasi terhadap reuni 212. Ia menjamin upaya mengkriminalisasi akan menjadi senjata makan tuan.

“Tidak perlu ditakuti, diancam, atau kriminalisasi, usaha kriminalisasi pasti akan berbalik. Kekuasaan pasti berganti, jika keadilan tidak bisa ditegakkan, hari ini pasti bisa selanjutnya,” lanjut Waketum Gerindra ini.

Sebagai wakil rakyat, Fadli memberikan garansi bahwa reuni 212 dilindungi UU dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Ia merasa heran jika aksi seperti pengajian hingga ceramah keagamaan dilarang.

“Saudara-saudara, kalau masih ada yang berprasangka buruk di Indonesia, tidak mengerti sejarah melarang ceramah, pengajian-pengajian, tidak mengerti sejarah bagaimana Indonesia ini dibangun oleh pejuang-pejuang bangsa,” paparnya.

Reuni Akbar 212 yang dihadiri jutaan umat Islam ini, diawali dengan ibadah salat malam dan salat subuh berjamaah di Monas. Sejumlah undangan seperti Gubernur DKI Anies Baswedan, Amien Rais,  Ahmad Dhani hingga Buni Yani turut hadir. Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab juga memberikan pidato mengenai NKRI bersyariah.

Share:

Leave a reply