Politik

Golkar Segera Tentukan Sanksi Bagi Ahmad Doli Kurnia

Idrus Marham 1e

JAKARTA-berdemokrasi.com: Idrus Marham, Sekjen Partai Golkar, memberikan pernyataan bahwa Partai Golkar akan menentukan sikap terhadap kadernya Ahmad Doli Kurnia,  ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG)

“Partai Golkar akan melakukan rapat dalam waktu dekat untuk menentukan sanksi yang tepat bagi Doli yang kini menjabat sebagai Ketua GMPG,”  jelas Idrus di Ball Room Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2017).

Diakuinya Golkar pada awalnya menghargai apa yang dilakukan Doli sebagai sebuah dinamika internal dalam tubuh partai. Namun, dalam perkembangannya, nampaknya tidak lagi dalam posisi sebagai sebuah dinamika internal maka Golkar mengambil sikap.

“Beberapa hari lalu kita mengeluarkan surat teguran kepada saudara Doli Kurnia. Lantaran ada banyak fakta di mana langkah GMPG tidak lagi dalam rangka membangun partai Golkar,” ujar Idrus.

Nampaknya teguran tersebut tak diindahkan Doli Kurnia. Dia masih melakukan demo di KPK bersama beberapa orang, dengan satu provokasi yang sangat luar biasa. Dia kecewa dengan sikap sejumlah kader partai Golkar yang masih mendukung Setya Novanto meski sudah berstatus tersangka kasus dugaan korupsi e-ktp.

Doli dan kawan-kawannya menuntut Setya Novanto untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Doli menganggap sikap tak mau mundur Setya Novanto itu akan menurunkan elektabilitas partai Golkar di mata masyarakat, karena masih mendukung seorang tersangka kasus korupsi.

Share:

Leave a reply