Hiburan

Ledakan di Konser Ariana Grande Tewaskan Sedikitnya 19 Orang

Konser Ariana Grande_e3

MANCHESTER – berdemokrasi.com: Senin, 22 Mei 2017 malam waktu setempat, sebuah ledakan keras terjadi  dalam konser bintang pop Ariana Grande di Kota Manchester, Utara Inggris.

Kepolisian Inggris, sebagaimana dilansir Reuters, melaporkan sedikitnya 19 tewas dan sekitar 50 orang lainnya terluka.

Kepolisian mengatakan pihaknya langsung merespons laporan ledakan di arena berkapasitas 21.000 orang tersebut. Namun sesampainya di lokasi, kepolsian menemukan sejumlah korban sudah meninggal dan juga banyak yang mengalami luka.

Semua orang berteriak histeris ungkap Catherine Macfarlane seorang saksi mata. Dia mengatakan saat  ingin keluar dan ketika sudah berada di gerbang terjadi ledakan sangat besar.

“Itu adalah ledakan yang besar, Anda bisa merasakan (gelombang kejut) di dalam dadamu. Sangat kacau. Semua orang berlarian dan berteriak, mencoba untuk melarikan diri,” kata Catherine Macfarlane.

Seorang saksi lainnya menyebutkan konser tersebt juga dihadiri banyak anak-anak.

Juru bicara bagi label rekaman Ariana Grande menyampaikan bahwa penyanyi asal Amerika Serikat itu dalam kondisi yang baik. Sebuah rekaman gambar yang diunggah di Twitter menunjukkan para penggemar berlarian dan berteriak keluar dari area.

Share:

Leave a reply