JAKARTA-berdemokrasi.com: Khairy Jamaluddin, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, meminta maaf langsung kepada koleganya Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, menyusul insiden pemasangan bendera  Indonesia yang terbalik.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan kekecewaannya pada panitia SEA Games ke-29 Malaysia, setelah acara pembukaan yang megah pada Sabtu (19/8/2017) malam.

Penyebabnya, gambar bendera kontingen Indonesia yang tercetak di buku panduan SEA Games terbalik: putih di atas, merah di bawah sebagaimana bendera Polandia. Menurut Imam, kesalahan seperti itu amat menyakitkan hati.

“Pembukaan SEA Games 2017 yang bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita … Merah Putih. Astaghfirullaah,” tulis Imam di akun Twitter resminya.

Mengetahui hal tersebut, Khairy langsung membalas cuitan Imam. “Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf,” tulisnya.

Belum diketahui apakah panitia akan menarik buku tersebut dan melakukan koreksi.