HAMBALANG-berdemokrasi.com : Partai Gerindra resmi mengusung Mayjend (Purn) Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 mendatang. Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Melalui konsultasi yang cukup padat, akhirnya dengan mantap kita putuskan akan mengajukan saudara Mayjen (Purn) H. Sudrajat sebagai cagub Jabar yang akan datang,” kata Prabowo di kediamannya ,  Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

Prabowo memperkenalkan Sudrajat ke hadapan wartawan di Pendopo Padepokan Garudayaksa. Prabowo mengatakan Sudarajat merupakan putra daerah asli Jawa Barat.

“Beliau USA, Urang Sunda Asli,” kelakar Prabowo disambut tawa seisi ruang pendopo.

Prabowo mengaku lama mengenal Sudrajat. Prabowo mengatakan, Sudrajat juga merupakan salah satu kader Partai Gerindra terbaik. Tidak hanya di partai, sepak terjang Sudrajat di TNI juga bagus. Purnawirawan TNI tersebut juga merupakan lulusan Harvard.

Sebelumnya, Prabowo menggelar pertemuan dengan para kader Partai Gerindra, tokoh-tokoh alim ulama, pimpinan kepala daerah yang diusung Gerindra dan pengusaha di Jawa Barat. “Peran dari para ulama sangat besar, Gerindra selalu konsultasi dalam setiap pengambilan keputusan. Kita ingin menyerap aspirasi dari rakyat, kita ingin” kata Prabowo.

Untuk menjaring dukungan, Partai Gerindra siap bersafari dengan PAN dan PKS. “Tentunya kita saatnya harus keliling. Saatnya melobi PKS dan PAN mungkin juga partai-partai lain tentunya kita ingin konsultasi dengan pendukung kita,” tuturnya.

Di akhir pidatonya, Prabowo berpesan kepada Calon Gubernur Jawa Barat yang diusungnya tersebut terutama mengingatkan Sudrajat untuk tidak korupsi dan tidak ingkar. “Kami sudah yakin beliau ingin mengabdi kepada rakyat dan tidak ada niat apa-apa lagi,” ucapnya.