Politik

Pilkada Jatim: Golkar Tidak Lepas Dari Dua Nama, Khofifah Atau Gus Ipul

idrus-marham-3
JAKARTA-berdemokrasi.com: Sampai saat ini Khofifah Indar Parawansa belum memastikan diri maju dalam bursa calon Gubernur Jawa Timur. Tetapi, Partai Golkar mengetahui kalau Khofifah yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial ini rajin turun ke Jawa Timur.
Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Idrus Marham meyakini kalau seringnya Khofifah turun ke Jawa Timur pasti ada maksud-maksud tertentu, apalagi agenda politik Pilgub Jawa Timur sudah dekat.
“Saya kira bukan masalah yakin dan tidak yakin, tetapi dalam dunia politik praktis itu kan sangat dinamis tetapi yang pasti informasi yang kita terima dari Jawa Timur, Khofifah rajin turun ke Jawa Timur.  Ya, tidak mungkin akan rajin turun kalau tidak ada maksud.  Ya, ini dalam kaitan dengan agenda politik adalah Pilkada, berarti ada maksud calon di sana,” ujar Idrus di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8/2017).
Untuk itu, kata Idrus, Golkar akan mengonfirmasi kepada Khofifah soal keseriusannya maju di Pilgub Jatim.
“Kita tentu juga akan melakukan konfirmasi tentang keseriusannya untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Jawa Timur 2018 akan datang,” kata dia.
Sementara di Jawa Timur, menurut Idrus, Golkar akan segera melakukan finalisasi pada minggu-minggu ini tentang dukungan kepada Khofifah ataupun Saifullah Yusuf. Yang jelas, kata dia, Golkar tidak akan keluar dari dua nama itu.
“Ya, tentu di antara bulan-bulan ini, saya kira satu atau dua hari ini akan kita finalisasi. Tetapi yang pasti tidak keluar dari dua nama ini,” tegas dia.
Idrus mengatakan, setelah finalisasi dalam menentukan pilihannya, Golkar juga akan mengomunikasikan dengan beberapa partai yang diproyeksikan akan koalisi dengan Partai Golkar.(bas)
Share:

Leave a reply